Sabtu, 12 November 2011


Salam Pramuka....
"Satu Pramuka Untuk Indonesia" 
Peringatan Hari Pramuka ke-50 Tahun 2011 atau Tahun Emas Pramuka jatuh pada hari ini, Minggu 14 Agustus 2011. Hari Pramuka tahun 2011 ini memang peringatan Hari Pramuka yang ke-50 sejak saat Presiden RI, Ir. Soekarno menyerahkan panji kepramukaan kepada Gerakan Pramuka pada tanggal 14 Agustus 1961.
Click Here....







Logo Hari ulang tahun emas Pramuka mengandung makna bahwa usia 50 Tahun Gerakan Pramuka dalam usia 100 tahun Kepanduan di Indonesia menjadi momentum memperkuat Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi Kepramukaan yang menjadi wadah pembinaan kaum muda menuju kejayaan Indonesia dalam semangat dan jiwa persatuan dan kesatuan. Warna-warnanya    melambangkan keberanian (merah), kesucian (putih), kematangan dan kecintaan (ungu), kejayaan (kuning), kekuatan dan keabadian (hitam).


Sedangkan maskot 50 tahun Gerakan Pramuka adalah seekor burung elang jawa (Nisaetus bartelsi) yang diberi nama “Si Jambul”. Warna maskot didominasi oleh warna coklat sebagai warna identitas kepramukaan. Si Jambul memiliki 3 helai bulu pada kepala melambangkan Trisatya (Janji Pramuka), 10 Helai bulu pada sayap melambangkan Dasa Darma (Darma Pramuka), dan 5 helai bulu pada ekor melambangkan Pancasila (Asas Pramuka).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dibalik Jendela